Rumus Dasar Excel Dan Contohnya

Rumus dasar excel dan contohnya
Rumus Excel yang Sering Digunakan Dalam Dunia Kerja, Wajib Catat Nih!
- IF. Fungsi rumus Excel IF adalah mengambil salah satu dari dua nilai berdasarkan suatu kondisi.
- 2. SUM. Fungsi rumus Excel SUM adalah menjumlahkan sekumpulan angka. ...
- 3. Count. ...
- 4. CountA. ...
- CountIF. ...
- 6. SumIF. ...
- 7. Match. ...
- 8. VLookUp.
Rumus Excel apa saja yang harus dikuasai admin?
Rumus Excel yang harus dikuasai oleh admin ada beragam. Contohnya saja IF, VLOOKUP, HLOOKUP, SUM, AVERAGE, dan sebagainya. Seorang admin tentu saja perlu menguasai semua rumus tersebut.
Rumus VLOOKUP dan hlookup untuk apa?
Demikian, perbedaan VLOOKUP dan HLOOKUP, yaitu VLOOKUP adalah rumus yang digunakan untuk mencari data dalam rentang sel secara vertikal (mencari data berdasarkan kolom). Sementara itu, HLOOKUP adalah rumus yang digunakan untuk mencari data dalam rentang sel secara horizontal (mencari data per baris).
Apa saja rumus spreadsheet?
10 rumus Excel
- SUM. SUM adalah rumus yang paling banyak dipakai karena fungsinya untuk menjumlahkan angka-angka.
- 2. IF. IF berfungsi untuk mengembalikan suatu nilai jika sebuah kondisi atau pernyataan bernilai benar. ...
- 3. LOOKUP. ...
- 4. VLOOKUP. ...
- MATCH. ...
- 6. CHOOSE. ...
- 7. DATE. ...
- 8. DAYS.
5 rumus pada Microsoft Excel dan apa kegunaannya?
5 Rumus Microsoft Excel Penting
- SUM. SUM merupakan rumus untuk menjumlahkan angka yang ada di sel-sel tertentu.
- COUNT. COUNT memiliki fungsi untuk menghitung jumlah sel yang berisi angka. ...
- COUNTA. ...
- AVERAGE. ...
- IF.
Rumus AVERAGE untuk apa?
AVERAGE: Fungsi AVERAGE menampilkan nilai rata-rata numerik dalam set data, mengabaikan teks.
Apa rumus pengurangan di Excel?
Mengurangi angka menggunakan referensi sel Ketik angka di sel C1 dan D1. Misalnya, 5 dan 3. Di sel E1, ketik tanda sama dengan (=) untuk memulai rumus. Setelah tanda sama dengan, ketik C1-D1.
Range itu apa?
Range adalah kumpulan dari beberapa cell baik yang berdekatan ataupun yang berjauhan. Untuk membuat range bisa menggunakan 2 cara, yaitu dengan mouse ataupun dengan keyboard.
Bagaimana cara menggunakan rumus SUM?
Menggunakan fungsi SUM untuk menjumlahkan angka dalam rentang
- Ketik =SUM dalam sel, diikuti dengan tanda kurung buka (.
- Untuk memasukkan rentang rumus pertama, yang disebut argumen (bagian data yang perlu dijalankan rumus), ketik A2:A4 (atau pilih sel A2 dan seret melalui sel A6).
Apa itu pivot table di Excel?
PivotTable adalah alat canggih untuk menghitung, meringkas, dan menganalisis data yang memungkinkan Anda melihat perbandingan, pola, dan tren dalam data Anda. PivotTable bekerja sedikit berbeda tergantung pada platform apa yang Anda gunakan untuk menjalankan Excel.
Manakah rumus Hlookup?
Rumus Excel Hlookup merupakan salah satu fungsi ms. Excel yang digunakan untuk mencari data pada baris pertama sebuah tabel data, kemudian mengambil nilai dari sel mana pun di kolom yang sama pada tabel data tersebut.
Apa fungsi dari rumus MIN MAX average dan Sum?
Fungsi Average menghitung rata-rata, atau rata-rata aritmetika, dari argumennya. Fungsi Max mencari nilai maksimum. Fungsi Min mencari nilai minimum. Fungsi Sum menghitung jumlah argumennya.
Apa fungsi absolut atau F4 dalam ms excel?
Secara umum fungsi dari F4 pada Excel adalah untuk mengubah cell dari Relatif menjadi Absolut atau Semi Absolut. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam Excel ada tiga jenis Cell seperti yang sudah disebutkan diatas. Cell Relatif adalah Cell yang alamatnya akan berubah jika digeser atau copy paste pada Cell yang lain.
SUM itu apa?
SUM dipakai ketika kamu ingin menjumlahkan beberapa angka dalam grup sel. Fungsi ini digunakan untuk melakukan penjumlahan data atau menambahkan semua angka yang telah kamu tentukan sebagai variabelnya.
Apa yang harus diketahui tentang Excel?
Excel merupakan sebuah merupakan sebuah aplikasi yang berupa spreadsheet yang dibuat serta didistribusikan oleh Microsoft Corporation agar dapat digunakan untuk sistem operasi Windows dan juga Mac OS. Excel atau disebut juga Microsoft Excel merupakan salah satu software yang berada dalam paket Microsoft Office.
Jenis data Excel ada berapa?
Yakni tipe data Label, Value, dan Formula. Jika merujuk pada 4 jenis data maka biasanya disebutkan tipe data dimaksud adalah Data Teks (Label), Data Angka (Value), Data waktu (time) dan Data Tanggal (Date).
Apa itu Average dan contohnya?
Rata-rata merupakan nilai rata-rata aritmatika yang dihitung dengan menjumlahkan sekelompok angka kemudian membaginya dengan jumlah atau banyaknya angka tersebut. Misalnya, rata-rata dari 10, 20, 20, 30, dan 20 adalah 20 yang didapatkan dengan membagi jumlah angka-angka tersebut (100) dengan banyaknya angka (5).
Apa fungsi dari data sort?
Menyortir baris dari larik atau rentang yang diberikan berdasarkan nilai-nilai dalam satu kolom atau lebih.
Apa rumus Excel pembagian?
Misalnya, kamu akan membagi angka di dalam kolom cell A2 dengan B2. Maka, rumus yang ditulis dalam kolom hasil adalah =A2/B2.
Apa Formula menemukan jumlah total?
Formula SUM adalah rumus Excel paling dasar yang bisa kamu tahu. Rumus ini memungkinkan kamu untuk menemukan jumlah atau total dari suatu nilai atau tabel yang ingin dihitung. Seperti ini bentuk rumus formatnya =SUM (nilai 1, nilai 2).












Post a Comment for "Rumus Dasar Excel Dan Contohnya"